Kompas TV regional berita daerah

Kematian Akibat Covid-19 Naik, Ganjar Minta Warga di Rumah

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 12:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan Provinsi Jawa Tengah adalah wilayah yang memiliki kasus tertinggi pada kasus kematian akibat Covid-19. Untuk upaya penanganan yang dilakukan, Ganjar minta kesadaran masyarakat agar patuh di rumah saja dan disiplin protokol kesehatan.

Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tengah mengupayakan untuk menekan angka kasus kematian akibat Covid-19 dengan memprioritaskan orang dengan komorbid divaksin Covid-19 serta menambah fasilitas perawatan untuk pasien Covid-19.

“Memang tertinggi, makanya kita kemudian butuh bantuan masyarakat dengan di rumah saja,mobilitas warga dikurangi. Kalau tidak ada kesadaran tersebut tidak akan bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di jawa tengah. karena kita tidak pernah tahu siapa yang punya potensi tertular. Kita sekarang lagi memburu dan mencari orang-orang yang memiliki komorbid untuk divaksin terlebih dahulu. Saya sudah menghubungi menteri kesehatan, karena antusias masyarakat untuk vaksin tinggi maka saya minta tambahan vaksin dengan harapan bisa melakukan percepatan. Disamping itu di sisi hilir kita juga harus menyiapkan banyak fasilitas,” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga meningkatkan tracing untuk menekan angka kasus Covid-19. Selain itu kebutuhan oksigen juga ditambah serta menyediakan rumah sakit darurat Covid-19 di setiap kabupaten-kota.

#covid19  #ganjar #protokolkesehatan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x