Kompas TV nasional politik

Partai Demokrat Dukung Usulan Gedung DPR Jadi RS Darurat Covid-19, Begini Alasannya

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 13:32 WIB
partai-demokrat-dukung-usulan-gedung-dpr-jadi-rs-darurat-covid-19-begini-alasannya
Ilustrasi: Suasana gedung DPR / MPR RI, Jakarta, Jumat (22/5/2009). (Sumber: KOMPAS/PRIYOMBODO)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Usulan dokter Tirta Mandira Hudhi agar halaman gedung DPR/MPR dapat dimanfaatkan rumah sakit darurat (RSD) untuk pasien Covid-19 bergejala ringan dan tanpa gejala mendapat dukungan.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman menilai usulan halaman gedung DPR sebagai RSD pasien Covid-19 bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat.

Apalagi saat ini kasus baru terus meningkat dan membuat rumah sakit penuh, lantaran pasien Covid-19 membeludak.

Baca Juga: Rumah Sakit Penuh, Sekolah Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

“Kalo memang rumah sakit sudah penuh sehingga banyak pasien Covid-19 terlantar dan harus tunggu antri berjam-jam, sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat. Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid-19. Ada pendapat lain? #Liberte!,” tulis Benny yang juga Waketum Partai Demokrat itu di akun Twitter pribadinya @BennyHarmanID, Jumat (9/7/2021).

Senada dengan Benny K Harman, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Andi Arief juga mendukung usulan agar halaman gedung parlemen dimanfaatkan menjadi rumah sakit darurat untuk pasien Covid-19.

Melalui akun Twitter pribadinya @Andiarif__, Andi menyatakan Fraksi Partai Demokrat akal mendukung jika halaman gedung parlemen dijadikan RSD pasien Covid-19.

Ia berharap partai lain di parlemen juga mendukung upaya meringankan beban rumah sakit.

Terlebih saat ini tingkat keterisian tempat tidur bed occupancy rate (BOR) di DKI Jakarta untuk isolasi pasien Covid-19 dan ICU sudah lebih dari 90 persen.

Baca Juga: Daripada Bangun RS Buat Pejabat, Dokter Tirta Usul Halaman Gedung DPR Jadi RSD Pasien Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x