Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Anak Usia 12 Tahun ke Atas, Ikuti Vaksinasi Covid 19

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Ratusan anak-anak di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal. Pemberian vaksinasi ini diikuti oleh anak usia 12 tahun ke atas hingga 17 tahun dan dengan didampingi orangtua.

Sama seperti orang dewasa, anak-anak ini juga harus mengikuti screaning kesehatan awal sebelum disuntik vaksin Covid-19, seperti wawancara untuk mengetahui adanya riwayat penyakit yang diderita dan pemeriksaan tekanan darah. Setelah lolos, anak-anak tersebut langsung disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan.

Antusias anak-anak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 massal ini terlihat dari kuota vaksinasi yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal sejumlah 750 orang, ternyata yang mendaftar membludak hingga 1.300 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Budi Mulyono mengatakan Pemerintah Kabupaten Kendal sudah mulai melakukan vaksin untuk anak-anak usia 12 tahun keatas hingga 17 tahun. Sebelummya vaksinasi menyasar usia 18 tahun ke atas dan usia produktif serta pekerja pabrik.

“Dibuka pelayanan vaksin mulai dari 500 hingga 750 orang ternyata anak-anak penerima vaksin yang mendaftar mencapai 1.300 orang,” kata Budi Mulyono, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

Rencananya vaksinasi untuk anak-anak ini akan terus dilakukan, sepanjang persediaan vaksin masih tersedia. Dan vaksinasi anak-anak ini mulai dilaksanakan, mengingat anak-anak termasuk golongan rentan terpapar Covid 19.

 

#covid19 #dinaskesehatan #kabupatenkendal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x