Kompas TV regional berita daerah

Masyarakat Maritim Jalani Vaksinasi Massal

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 11:19 WIB

TEGAL ,KOMPAS.TV - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal bekerjasama dengan PT Pelindo Tiga, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin. Pelaksanaan vaksinasi massal  ini menyasar masyarakat maritim seperti nelayan, buruh bongkar muat pelabuhan, serta buruh industri perikanan. 

 

Selain untuk mencegah penyebaran virus corona, vaksinasi massal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan masyarakat maritim yang akan mengikuti vaksinasi. Dengan mengikuti vaksin antibodi masyarakat bisa terjaga sehingga kebal dari serangan virus. 

 

Pelaksana kegiatan, Mayor Laut Kadrawi mengatakan vaksinasi massal ini digelar tidak hanya untuk masyarakat maritim saja. Seluruh masyarakat baik warga lokal maupun dari luar daerah juga diperbolehkan ikut vaksin pada kegiatan ini.

 

Serbuan vaksinasi ini diikuti dua ratus sepuluh orang dari target lima ratus dosis vaksin. Namun hanya seratus sembilan puluh lima orang yang bisa menjalani vaksinasi, lima belas orang lainnya tidak lolos screening.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x