Kompas TV regional berita daerah

PPKM Darurat, Perbatasan Kota Dan Kabupaten Tegal Ditutup

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Mencegah mobilitas warga dari Kota Tegal menuju Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akses jalan perbatasan kota ditutup. Tiga titik perbatasan yang ditutup antaralain Simpang Tiga RSUD Kardinah, Grogol dan Simpang Tiga Jalan Werkudoro, Kota Tegal.

Penutupan perbatasan kota dilakukan hanya untuk sektor tertentu. Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi mengatakan penutupan perbatasan pada Selasa (06/07/2021) malam atas sinergi Polres Tegal Kota dan Tegal Kabupaten untuk menekan mobilitas warga sehingga dapat meminimalisir penyebaran kasus Covid 19. Namun khusus untuk sektor esensial dan kritikal seperti angkutan sembako, bbm, oksigen, ambulans, gas serta tenaga kesehatan diperbolehkan untuk melintas.

“Kita dievaluasi oleh pak menteri Luhut Binsar Panjaitan tentang bagaimana Kota Tegal dan Kabupaten Tegal mobilitasnya sangat tinggi. Dan upaya kita untuk menahan laju masyarakat agar tidak terjadi mobilitas yang sangat luar biasa dengan menutup perbatasan Kota dan Kabupaten Tegal,” kata Muhammad Jumadi, Wakil Wali Kota Tegal.

Tiga titik perbatasan yang ditutup akan dijaga ketat oleh petugas gabungan, Polisi, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan selama 24 jam penuh hingga berakhirnya PPKM Darurat pada 20 Juli mendatang. Diharapkan warga tetap berada di rumah dan mengurangi mobilitas pada saat pemberlakuan PPKM Darurat.

Selain penutupan akses jalan, operasi yustisi penegakan protokol kesehatan juga gencar dilakukan. Nantinya sidang pelanggaran protokol kesehatan akan dilakukan di tempat bagi warga yang melanggar.

#tegal #ppkmdarurat #mobilitas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x