Kompas TV regional berita daerah

Komplotan Pencuri Hewan Qurban Dibekuk, 12 Ekor Sapi dan Domba Disita

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 11:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Jelang Idul Adha, pencurian hewan sapi dan kambing marak terjadi. Di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, 3 pelaku pencurian hewan dilumpuhkan dengan timah panas. Dari tangan mereka, polisi menyita 12 ekor sapi dan domba siap potong.

Petugas Satreskrim Polres Probolinggo Kota terpaksa melumpuhkan dua pelaku pencurian hewan ternak dengan timah panas, karena melawan saat penangkapan pada Rabu (7/7/2021). Keduanya adalah Edi Darsun dan Rohman, warga Kecamatan Kedopok kota setempat.

Baca Juga: Buron 3 Bulan, Pelaku Penipuan Arisan Hewan Qurban Berhasil Ditangkap!

Polisi juga membekuk penadah hewan ternak curian, yakni Lee, warga Kabupaten Probolinggo. Dari tiga kawanan pencuri itu, polisi menyita 7 ekor sapi dan 5 ekor domba. Barang bukti itu disembunyikan di kandang milik Lee.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan bahwa 12 ekor hewan ternak itu dicuri dalam kurun waktu dua minggu dan akan dijual keluar kota dengan memanfaatkan momentum Idul Adha.

Barang bukti hewan curian akan dikembalikan ke pemiliknya dengan syarat harus membawa bukti kepemilikan dan menyerahkannya ke Kantor Polisi.

 

#HewanQurban #HewanTernak #Sapi #Kambing #PencurianHewan #IdulAdha @PolresProbolinggoKota

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.