Kompas TV nasional sosial

Banyak Pelamar Bingung, BKN Jelaskan Detail Kualifikasi Pendidikan CPNS dan PPPK

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 10:46 WIB
banyak-pelamar-bingung-bkn-jelaskan-detail-kualifikasi-pendidikan-cpns-dan-pppk
Laman SSCASN tempat pendaftaran CPNS 2021. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil)  dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)   resmi dibuka dibuka sejak 30 Juni 2021 kemarin. Hingga Rabu (07/07/2021), sudah ada 920.561 orang yang mengisi formulir pendaftaran.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan membuka portal SSCASN melalui laman resmi sscasn.bkn.go.id. Sejumlah persyaratan dan ketentuan yang perlu dipenuhi tercantum dalam laman tersebut.

Meski demikian masih banyak para pelamar CPNS dan PPPK yang masih bingung dengan persyaratan khususnya kualifikasi pendidikan.

Baca Juga: Terbaru, Ini 10 Instansi dengan Peminat Paling Banyak di Seleksi CPNS 2021

Banyak pelamar menanyakan status yang disandang dengan kebutuhan program studi yang dibuka dalam formasi CPNS atau PPPK.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (08/07/2021) akun Instagram @haazhaa menanyakan kesesuaian persyaratan dengan gelar yang diraihnya.

"Mau nanya dong bagi yang tahu atau yang senasib sama saya, saya lulusan S1 Manajemen, gelar S.E. bisa enggak yah lamar ke S1 Manajemen Ekonomi. Thanks in advance," tulisnya dalam akun Instagram, Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pertanyaan serupa ditanyakan pelamar PPPK Guru oleh akun @amier_ba.

Baca Juga: BKN Rilis Daftar 10 Instansi yang Masih Sepi Peminat di CPNS 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.