Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi Diperkenalkan sebagai Pelatih AS Roma, Mourinho Singgung Mantan Klub hingga Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 22:29 WIB
resmi-diperkenalkan-sebagai-pelatih-as-roma-mourinho-singgung-mantan-klub-hingga-cristiano-ronaldo
Pelatih baru AS Roma musim depan, Jose Mourinho. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

ROMA, KOMPAS.TV - Jose Mourinho diresmikan sebagai pelatih baru AS Roma hari ini, Kamis (8/7/2021). Pada konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Roma, The Special One membahas mantan klubnya Tottenham Hotspur, Manchester United dan Inter Milan hingga Cristiano Ronaldo. 

Dalam kesempatan itu, Jose Mourinho juga mengatakan bahwa pemilik Roma, Dan dan Ryan Friedkin tidak menginginkan 'kesuksesan langsung' tetapi mempekerjakannya untuk memulai sebuah proyek yang akan membuat Roma memenangkan trofi dalam beberapa tahun.

Konferensi pers Mourinho tersebut berlangsung lebih dari satu jam dan membahas banyak masalah, termasuk cedera Leonardo Spinazzola hingga potensi Nicolo Zaniolo.

Di awal konferensi pers, pria berusia 58 tahun itu berterima kasih kepada penggemar Roma atas sambutan hangat di klub dan membalas mereka dengan mengklaim bahwa dia tidak sama seperti dulu.

“Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Di tiga klub terakhir saya, saya memenangkan gelar di Chelsea, tiga piala di Manchester United, dan saya mencapai final di Tottenham, di mana kami finis di urutan keenam mulai dari urutan ke-12 dan mencapai Liga Europa. Apa yang dianggap bencana bagi saya itu adalah sesuatu yang orang lain tidak pernah capai, itu salah saya," kata Mourinho dikutip dari laman resmi AS Roma. 

Baca Juga: AS Roma Selangkah Lagi Resmikan Transfer Granit Xhaka dan Rui Patricio

“Saya memenangkan tiga trofi di Manchester United dan itu dilihat sebagai bencana. Saya mencapai final piala liga yang tidak boleh saya mainkan di Tottenham, dan itu juga dianggap sebagai bencana. Apa yang menjadi bencana bagi saya dianggap sukses besar bagi orang lain.”

Mourinho juga membahas series All or Nothing, yang diambil saat dia ditunjuk sebagai pelatih Tottenham.

“Saya belum melihatnya, tapi ya. Karena kami alami," aku Mourinho saat ditanya apakah itu mencerminkan dirinya yang sebenarnya.

“Kamera ada di sana, tetapi disembunyikan. Anda memikirkannya selama satu atau dua minggu pertama, tetapi setelah itu, tidak sebanyak itu."

“Bayangkan setelah pertandingan Anda tiba di ruang ganti dan Anda bertindak secara alami, Anda lupa ada kamera, tapi tolong jangan beri ide pada Friedkin Production,” katanya dengan senyum di wajah.

Mou kemudian juga dibandingkan dengan mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte yang berhasil memberikan gelar juara Serie A.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x