Kompas TV regional update corona

Viral! Polres Garut Tangkap Pelaku Penyebar Video Hoaks Soal Ibadat di Gereja

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 18:37 WIB
Penulis : Natasha Ancely

GARUT, KOMPAS.TV - Polres Garut menangkap seorang pria pembuat video dengan narasi provokatif dan disinformasi terkait kegiatan vaksinasi yang disebutkan sebagai kegiatan peribadatan sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Setelah ramai diperbincangkan dan viral di media sosial, video berdurasi 25 detik dimana saat pembuatnya melintasi kawasan sebuah gereja di Kecamatan Garut Kota.

Terlihat dilokasi tersebut terdapat banyak mobil terparkir dan lalu lalang warga, warga yang merekamnya di dalam mobil mengira bahwa aktifitas di dalam gereja sedang berlangsung peribadatan padahal di lokasi sedang diadakan vaksinasi massal bagi warga.

Kapolres garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, tim sudah bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga orang yang membuat dan tadi malam sudah berhasil mengamankan yang bersangkutan.

Ditambahkan dia, video dengan narasi ujaran kebencian itu sempat tersebar di sejumlah kalangan masyarakat Garut.

Polres Garut melakukan tindakan tegas terhadap pembuat video tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan mengusut motif yang dilakukan pelaku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x