Kompas TV TALKSHOW inspirasi sehat

Fakta dan Mitos Seputar Sakit Tenggorokan

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 17:24 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Bagian tenggorokan yang terasa sakit, setelah mengkonsumsi makanan, hal ini dapat terjadi dikarenakan kita kurang mengkontrol asupan makanan yang utama untuk tubuh.

Lalu bagaimana penyakit tenggorokan akibat makanan dapat terjadi?

Kita tentunya pernah mengalami sakit pada bagian tenggorokan, hal ini tentunya akan sangat mengganggu, apalagi ketika saat kita mengkonsumsi makanan.

Rasa nyeri dan sakit yang terjadi pada tenggorokan biasanya dapat di picu oleh beberapa hal, salah satunya adalah makanan.

Mengutip dari laman Hallo.com, selain makanan dengan rasa pedas, beberapa makanan yang menyebabkan sakit pada tenggorokan, diantaranya adalah makanan dengan rasa asam, makanan bertekstur kering ataupun keras, susu, makanan berminyak, cafein, dan juga alkohol.

Selain akibat makanan, radang tenggorokan juga dapat terjadi akibat adanya reaksi alergi yang terjadi di jalur menelan, atau adanya infeksi pada bagian tenggorokan.

Selain itu, radang tenggorokan juga dapat dipicu, akibat penyakit lambung, yang menyebabkan naiknya zat asam hingga mencapai kerongkongan.

Lalu bagaimana cara mengatasi radang tenggorokan dan cara menghindarinya? Temukan jawabannya di Ayo Sehat.

Disclaimer: Program ini sudah tayang pada 27 Mei 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x