Kompas TV regional berita daerah

Truk Dalmas Alih Fungsi Angkut Tabung Oksigen

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Truk Dalmas Polres Kendal Jawa Tengah ini, dikerahkan untuk mengangkut tabung oksigen dari salah satu rumah sakit di Kabupaten Kendal yang mengalami kekosongan pasokan oksigen. Rumah sakit ini mengalami kendala pengangkutan tabung oksigen yang hendak diisi ulang karena terbatasnya armada.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto memerintahkan jajarannya untuk membantu mendorong percepatan distribusi oksigen dengan mengirimkan truk Dalmas yang membawa tabung ke depo pengisian oksigen di Kaliwungu. Langkah ini dilakukan, untuk mengantisipasi upaya penimbunan oksigen dan obat-obatan, sehingga percepatan distribusi harus dilakukan agar tidak terjadi kelangkaan oksigen khususnya di rumah sakit yang membutuhkan pasokan oksigen bagi pasien Covid-19.

“Kami siap 24 jam menyiapkan armada untuk mempercepat pendistribusian oksigen di setiap rumah sakit,” kata AKBP Yuniar Ariefianto, Kapolres Kendal.

Tidak hanya membantu armada pengangkutan tabung oksigen dari sejumlah rumah sakit, Polres Kendal juga siap membantu pengawalan pengiriman oksigen ke sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah, dari depo pengisian oksigen di salah satu pabrik pengisian oksigen di Kaliwungu Kendal.

#trukdalmas #polreskendal #distribusioksigen #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.