Kompas TV nasional berita utama

Balas Pernyataan Ibas Soal Failed Nation, Ace Hasan Sadzily: Pemerintah Tidak Diam

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 16:16 WIB
balas-pernyataan-ibas-soal-failed-nation-ace-hasan-sadzily-pemerintah-tidak-diam
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tidak diam dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampai Ace Hasan Syadzily merespons pesimisme Edhy Baskoro Yudhoyono yang mengatakan jangan sampai Indonesia disebut negara gagal karena tidak bisa menyelamatkan rakyatnya dari Pandemi Covid-19.

“Saya kira pemerintah tidak diam,” tegas Ace Hasan Syadzily, Kamis (8/7/2021).

Tak hanya itu, sambung Ace Hasan Syadzily, saat ini seluruh masyarakat Indonesia juga sedang bahu-membahu untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Semua masyarakat sekarang sedang bahu-membahu,” ujarnya.

Baca Juga: Covid Mengganas, Ibas: Sampai Kapan Kita Begini? Jangan Sampai Indonesia Disebut "Failed Nation"

“Oleh karena itu yang terbaik bagi saya sekarang ini adalah menumbuhkan optimisme, menumbuhkan semangat bagi masyarakat agar terus memiliki kerja keras, gotong-royong memberikan kontribusi yang terbaik dalam penanganan,” tambahnya.

Sementara itu, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai pernyataan Edhy Baskoro Yudhoyono menunjukkan sikap pesimistis dalam penanganan Covid-19.

Seharusnya, kata Arsul Sani, seluruh masyarakat harus optimistis jika bangsa Indonesia mampu keluar dari persoalan Covid-19.

“Itu lebih mengedepankan hal-hal yang bersifat optimisme jadi kalau bisa dikatakan bahwa khawatir negara ini menuju sebuah failed nation, saya kira itu bukan bentuk optimisme,” katanya.

“Padahal yang diperlukan sekali lagi adalah optimisme dari semua elemen bangsa ini,” lanjut Arsul Sani.

Baca Juga: Tepis Pernyataan Ibas Yudhoyono, PPP Optimistis Indonesia Tak akan Jadi Failed Nation

Arsul Sani yang merupakan bagian dari partai koalisi pemerintahan menyarankan sebaiknya, Edhy Baskoro Yudhoyono memberikkan saran yang positif soal penanganan pandemi Covid-19.

Dengan begitu, pemerintah bisa mempertimbangkan masukan tersebut dalam penanganan Covid-19.

“Hemat kami yang ada di koalisi pemerintah akan termasuk PPP lebih bagus kita memberikan saran pandangan positif, kebijakan apa, langkah apa yang sedang dilakukan oleh pemerintah yang dipandang kurang,” ujarnya.

Sebelumnya, Edhy Baskoro Yudhoyono dalam keterangan tertulis yang dibagikan Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra merespons pola penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

“Begini ya, Covid-19 makin 'mengganas'. Keluarga kita, sahabat kita, dan orang-orang di lingkungan kita banyak yang terpapar, bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita akan terus begini?” kata Edhy Baskoro Yudhoyono.

“Jangan sampai negara kita disebut sebagai failed nation atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya,” tambah Edhy Baskoro Yudhoyono.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x