Kompas TV nasional berita utama

Lepas Kontingen ke Olimpiade Tokyo, Jokowi: Kembali ke Tanah Air dengan Membawa Medali

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 11:42 WIB
lepas-kontingen-ke-olimpiade-tokyo-jokowi-kembali-ke-tanah-air-dengan-membawa-medali
Presiden Jokowi saat Pelepasan Tim Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo Tahun 2021, 8 Juli 2021 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia untuk mengukuti Olimpiade Tokyo Tahun 2021.

Presiden Jokowi berharap Kontingan Indonesia dapat kembali ke tanah air dengan membawa medali yang membanggakan bagi negara.

“Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara akan menjadi prestasi Negara kita Indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam pidato pelepasan kontingen Indonesia untuk mengukuti Olimpiade Tokyo Tahun 2021 di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (8/7/2021).

“Selamat menjalankan amanat ini rakyat menunggu saudara kembali ke tanah air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia semoga perjuangan sudah berhasil,” tambah Jokowi.

Dalam harapannya, Presiden Jokowi meyakini perjuangan Kontingen Indonesia dalam Olimpiade di Tokyo akan membuahkan hasil yang maksimal. Atas dasar itu, Presiden mengingatkan agar Kontingen Indonesia tetap menjaga stamina selama di Tokyo dan fokus memenangkan pertandingan.

“Saya yakin, insyaAllah perjuangan Saudara akan membuahkan hasil,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Gunakan Pistol Air, Wanita Jepang Tembak Obor Sambil Teriak Bubarkan Olimpiade Tokyo!

“Oleh karena itu, hari hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi, fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi,” lanjut Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi meyakini Kontingen Indonesia bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo karena telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasi.

“Persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Menpora, Presiden Jokowi mengutarakan ada 28 atlet, 17 official dari 8 cabang olahraga.

Baca Juga: Atlet Dayung Serbia yang Tiba di Olimpiade Tokyo Terbukti Positif Covid-19

“Saya telah memperoleh laporan, tadi disampaikan juga oleh Pak Menpora bahwa yang berangkat adalah 28 atlet 17 official dari 8 cabang olahraga,” ujarnya.

“Cabang atletik, panahan, drawing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar sudah sepenuhnya siap bertanding dan berpotensi medali juara,” tambah Presiden Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x