Kompas TV TALKSHOW satu meja

Apakah PPKM Darurat Saat Ini Sudah Tepat dan Apa yang Perlu Dievaluasi | SATU MEJA THE FORUM (4)

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 11:03 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Pemerintah akhirnya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. Aturan ini diniatkan untuk mengendalikan pandemi yang makin menjadi-jadi. Selama PPKM Darurat ini, masyarakat diminta mengurangi mobilitas di luar rumah. Salah satu caranya, dengan penyekatan dan pembatasan. Meski bukan yang pertama, aturan ini sempat memicu kebingungan dan kepanikan warga. Kemacaten di sejumlah ruas jalan terjadi di awal-awal penerapan kebijakan ini.

PPKM Darurat Jawa-Bali sudah berjalan selama lima hari. Tentu kita belum bisa melihat hasilnya hari ini. Buah dari kebijakan ini baru akan kita rasakan satu atau dua pekan ke depan setelah aturan ini selesai diberlakukan. Kepatuhan semua warga tentu sangat menentukan keberhasilan program ini. Ketegasan pemerintah dan aparat di lapangan juga dibutuhkan agar kebijakan ini bisa berjalan dan berhasil sesuai harapan.

Pertanyaannya, mampukah PPKM Darurat ini menghentikan laju penularan virus corona yang makin menggila? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Siasat di Tengah PPKM Darurat” bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.