Kompas TV regional berita daerah

Petugas Periksa Surat Vaksin dan Bebas Covid-19 Wisatawan Asing yang Hendak ke Pulau Jawa

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Sejumlah wisatawan asing yang hendak memasuki Pulau Jawa dari Bali diminta menunjukkan hasil swab bebas Covid-19 dan kartu vaksinasi. Cara itu dilakukan untuk menghindari penularan virus corona dengan berbagai varian barunya.

Sejumlah wisatawan asing yang melintas di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang Banyuwangi Jawa Timur diperiksa secara ketat.

Petugas dari Satgas Covid-19 meminta mereka menunjukkan surat vaksin dan surat swab bebas Covid-19. Setelah surat itu dipastikan ada, mereka dipersilahkan melanjutkan perjalanan ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa.

Baca Juga: Indonesia Tak Tutup Pintu untuk WNA, Kominfo Sebut WHO Tak Pernah Instruksikan Tutup Perbatasan

Kapolresta Banyuwangi, Akbp Nasrun Pasaribu mengatakan bahwa pengetatan di Pelabuhan Ketapang dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Pengetatan di pelabuhan menjadi salah satu fokus Satgas Covid-19 Banyuwangi, karena pelabuhan itu menjadi salah satu pintu masuk ke Pulau Jawa dari Wilayah Indonesia Timur.

Bagi penumpang yang tidak membawa 2 persyaratan tersebut akan diminta putar balik dan diseberangkan kembali ke Pulau Bali.

 

#PPMKDarurat #PelabuhanKetapangBanyuwangi #WisatawanAsing #JawaBali #PemkabBanyuwangi #PolrestaBanyuwangi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x