Kompas TV regional berita daerah

Rumah Makan Ditutup Karena Melanggar PPKM Darurat, Pemilik dan Karyawan di Tes Swab

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 10:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Aksi kejar-kejaran antara tim Satgas Covid-19 dengan pegawai rumah makan terjadi di Kota Madiun Jawa Timur. Peristiwa itu terjadi saat operasi penerapan PPKM Darurat. Sejumlah rumah makan yang melayani makan di tempat langsung ditutup.

Aksi kejar - kejaran itu terjadi saat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun merazia rumah makan di Jalan Haji Agus Salim Kota Madiun pada Selasa siang (6/7/2021). Mengetahui kedatangan petugas, sejumlah karyawan rumah makan memilih bersembunyi di garasi dan gudang.

Baca Juga: Langgar Jam Malam PPKM Darurat, Kafe di Malang Pura-pura Matikan Lampu Saat Ada Razia

Dalam razia itu, petugas mendatangi satu persatu rumah makan untuk memeriksa kepatuhan penerapan PPKM darurat. Hasilnya banyak rumah makan yang masih melayani makan di tempat.

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, yang memimpin operasi langsung meminta petugas menutup rumah makan nakal tersebut selama 3 hari.

Sedangkan para pelanggar, mulai dari pemilik, karyawan dan pengunjung rumah makan diminta untuk tes usap antigen yang telah disediakan petugas.

Sejak diberlakukannya PPKM Darurat, sudah ada 2 rumah makan yang ditutup dan 12 rumah makan diberi sanksi peringatan atau teguran, kemudian ada 30 orang di tes usap antigen dan hasilnya 3 orang positif Covid-19.

 

#PPKMDaruratJawaBali #RumahMakan #SatgasCovid-19 @PemkotMadiun #MadiunKotaPendekar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x