Kompas TV nasional politik

Rektorat Unnes Nilai Kritik BEM KM ke Wapres dan Ketua DPR Tidak Bernuansa Akademik Perguruan Tinggi

Rabu, 7 Juli 2021 | 22:39 WIB
rektorat-unnes-nilai-kritik-bem-km-ke-wapres-dan-ketua-dpr-tidak-bernuansa-akademik-perguruan-tinggi
Tangkapan unggahan aksi digital BEM KM Unnes yang mengkritik Wapres Maruf Amin dan Ketua DPR Puan Maharani (Sumber: Twitter BEM KM Unnes )

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Rektorat Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyayangkan aksi digital yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Unnes.

Melalui siaran pers yang ditandatangani Kepala UPT Pusat Humas Unnes Muhammad Burhanudin, Rektorat menilai aksi digital BEM KM Unnes yang mengkritik Wapres Ma’ruf Amin dan Ketua DPR Puan Maharani kurang relevan dengan keilmuan.

Menurut Rektorat Unnes kritik The King of Silent kepada Wapres Ma’ruf Amin serta The Queen of Ghosting kepada Ketua DPR Puan Maharani bernuasa penghinaan dan ujaran kebencian, bukan bernuansa akademik perguruan tinggi.

Baca Juga: Presiden BEM Unnes Protes Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa Nurdin Halid

"Unnes menghargai kebebasan berpendapat mahasiswa dengan tetap memperhatikan etika dan nurani,” tulis siaran pers Unnes, Rabu (7/7/2021).

Rektorat juga menyatakan pernyataan dalam aksi digital BEM KM Unnes berasal dari internal BEM KM Unnes dan tidak mewakili pernyataan resmi Unnes.

Selanjutnya Unnes melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan pun berjanji akan melakukan pembinaan pada BEM KM Unnes.

"Unnes akan melakukan pembinaan pada BEM Unnes untuk melakukan unggahan edukatif dan menghindari unggahan yang bernuansa penghinaan dan ujaran kebencian," bunyi siaran pers Unnes.

Baca Juga: BEM Malang Dukung Kritik BEM UI Pada Jokowi Terkait "The King of Lip Service"

Sebelumnya, BEM KM Unnes mengkritik Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Ketua DPR Puan Maharani dalam aksi digital.

Melalui akun media sosial resminya, BEM KM Unnes mengunggah gambar Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, dan Puan Maharani.

Dalam gambar yang diunggah di Twitter, BEM KM Unnes menyebut Wapres Ma’ruf Amin sebagai The King of Silent.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Harga BBM Subsidi Naik, Warga Semakin Berhemat

Minggu, 25 September 2022 | 00:40 WIB
Close Ads x