Kompas TV euro 2020 jadwal pertandingan

Hadapi Inggris di Semifinal Euro 2020, Peter Schmeichel: Denmark Favorit ke Final

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 22:19 WIB
hadapi-inggris-di-semifinal-euro-2020-peter-schmeichel-denmark-favorit-ke-final
Pemain-pemain Denmark merayakan gol yang diciptakan Yussuf Poulsen ke gawang Belgia. (Sumber: Twitter @DBUfodbold)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, percaya bahwa tim nasional Denmark menjadi favorit dalam laga semifinal Euro 2020 kontra Inggris. 

Duel Inggris vs Denmark sendiri dijadwalkan berlangsung pada Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB di Stadion Wembley, London. 

Apabila menilik performa tim dan venue pertandingan, Inggris bisa dikatakan favorit melaju ke babak final. 

Pasalnya, Inggris belum pernah kalah di Euro 2020 sekaligus selalu nirbobol. Sementara Denmark kalah di dua laga perdana fase grup dalam prosesnya menuju babak semifinal. 

Baca Juga: Jose Mourinho Sarankan Inggris Tak Mainkan Formasi 3 Bek Saat Lawan Denmark

Terlepas dari catatan di atas, mantan kiper Denmark yang memenangi Euro 1992, Peter Schmeicel percaya bahwa The Dynamite adalah favorit. 

"Apabila saya jujur, saya pikir Denmark adalah favorit," sebut Schmeichel dikutip dari situs resmi Manchester United. 

“Saya pikir ini akan ketat. Ada banyak kesamaan di antara para manajer. (Mereka) sangat mirip dalam pendekatan laga, manajemen pemain, bagaimana mereka ingin bermain, (mereka) sangat fleksibel." 

"Mereka tetap sangat solid di belakang dan di lini tengah dan kemudian mereka memiliki kreativitas di area yang lebih luas dan orang-orang yang mendapatkan di akhir peluang di depan."

"Saya benar-benar percaya ini sangat seimbang, terlepas dari apa yang mungkin dibaca orang di Inggris. Ini sangat banyak tentang apa yang terjadi pada hari itu," imbuhnya.

Apabila Denmark pernaih meraih gelar Euro pada 1992, sebaliknya, Inggris sama sekali belum pernah. Mencapai partai puncak pun Inggris tidak mampu. 

Baca Juga: Jelang Inggris Vs Denmark, Southgate Ingin Putus Kutukan Three Lions di Babak Semifinal

Ini adalah laga semifinal ketiga Inggris di ajang Piala Eropa. Dari dua kesempatan sebelumnya, The Three Lions kalah dari Yugoslavia pada 1968 dan kalah lewat babak adu penalti dari Jerman pada edisi 1996, ketika mereka menjadi tuan rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x