Kompas TV nasional update corona

Sidak ke Stasiun Cikini, Anies Temukan Banyak Pekerja Non-Esensial Masih WFO

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 18:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari kelima penerapan PPKM Darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya serta Pangdam Jaya menggelar inspeksi mendadak di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

Sidak dilakukan terhadap penumpang kereta api yang baru saja tiba di Stasiun Cikini.

Satu per satu penumpang dicek dokumennya seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan kerja dari perusahaan.

Hasilnya masih banyak pegawai non-esensial dan non kritikal yang masih bekerja di kantor.

Pemprov DKI akan memberikan sanksi bagi para pelaku usaha non-esensial dan non kritikal yang masih memperkerjakan pegawainya di kantor selama PPKM Darurat.

"Di Stasiun Cikini melihat kedatangan para pekerja yang pada hari Rabu ini bekerja. Pak Pangdam, Pak Kapolda, dan Kajati, kita sama-sama menemukan masih banyak perusahaan-perusahaan yang mengharuskan pekerjanya untuk masuk. Padahal perusahaan tersebut tidak bergerak di bidang kritikal dan esensial," kata Anies di Stasiun Cikini, Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Anies mengatakan pekerja yang masih berangkat bekerja tersebut ada yang bekerja di perhotelan, perkebunan, hingga ada penjaga toko. 

"Ada penjaga toko, ada perusahaan perkebunan, ada perusahaan pertambangan yang itu semua bukan termasuk dalam kategori-kategori yang esensial dan kritikal," ujar Anies. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x