Kompas TV regional berita daerah

Petugas Kewalahan Melakukan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 17:34 WIB

BREBES,KOMPAS.TV-Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Kabupaten Brebes  terus bertambah. Akibatnya petugas kamar jenazah kewalahan melakukan pemulasaran jenazah pasien korona.

 

Para petugas kamar jenazah RSUD Kabupaten Brebes beberapa hari belakangan sibuk melakukan pemulasaran jenazah pasien Covid-19. Selain bertugas memandikan jenazah,mereka juga disibukkan dengan merapikan peti jenazah.

 

Petugas kewalahan karena banyaknya antrian pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Dari enam petugas  saat ini hanya empat yang efektif bekerja. Dua petugas lainnya tidak bisa bekerja karena seorang petugas terpapar Covid-19 dan seorang lainnya sakit.

 

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan  yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (sekda) Brebes mengatakan pihaknya tengah mengupayakan untuk mengatasi persoalan pengurusan jenazah Covid-19. Selain telah membuka rekrutmen tenaga pekerja baru pihaknya juga mengimbau agar seluruh relawan dari instansi terkait seperti bpbd dan pmi turut membantu mengurus jenazah pasien Covid-19.

 

Data dari instalasi kamar jenazah RSUD Brebes  sejak awal bulan juni yang lalu hingga tanggal 4 Juli tercatat ada 146  pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Dengan rincian 107 pasien Covid-19 meninggal dunia. Bulan Juni yang merupakan rekor tertinggi selama masa pandemi 2021. Sedang di bulan juli sudah ada 39 orang meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x