Kompas TV bisnis kompas bisnis

Vitamin dan Jamu Diburu Warga

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 16:17 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Obat-obatan dan vitamin mulai langka di sejumlah apotek karena banyak dibeli warga. Tak hanya itu, ramuan tradisional seperti jamu juga ikut diburu karena diyakini bisa membuat daya tahan tubuh meningkat.

Suplemen dan obat yang berhubungan dengan corona mulai sulit dicari di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kelangkaan obat terjadi bukan saja karena permintaan yang naik, namun dari tingkat distributor pun pengiriman sudah semakin sedikit dalam beberapa waktu.

Sementara di Malang, Jawa Timur, penjualan rempah dan bahan baku jamu tradisional meningkat.

Rempah-rempah yang dipercaya berkhasiat tinggi seperti jahe, kunyit, dan temulawak banyak diburu dan karena tingginya permintaan pembeli, harga jual pun mulai ikut naik.

Imunitas tubuh menjadi hal yang wajib dilakukan di tengah kembali tingginya angka kasus corona. Namun, tentu yang paling penting adalah tetap menjalankan protokol kesehatan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x