Kompas TV entertainment selebriti

Tak Bisa Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono, SBY Bikin Lukisan di Hari Ulang Tahun Mendiang Istrinya

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 16:03 WIB
tak-bisa-ziarah-ke-makam-ani-yudhoyono-sby-bikin-lukisan-di-hari-ulang-tahun-mendiang-istrinya
SBY bikin lukisan di hari ulang tahun mendiang Ani Yudhoyono. (Sumber: Instagram/@agusyudhoyono)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY membuat lukisan pemandangan yang dipersembahkan kepada mendiang istrinya, Ani Yudhoyono.

Melalui akun Instagram putranya, Agus Yudhoyono, SBY mengungkapkkan beberapa patah kata terkait lukisan yang dibuat di hari ulang tahun Ani Yudhoyono.

Lukisan ini dibuatnya lantaran SBY tidak bisa berziarah ke TMP Kalibata, tempat peristirahatan terakhir Ani Yudhoyono, imbas adanya PPKM Darurat.

Baca Juga: SBY Curhat Sudah Dua Kali Lebaran Tanpa Istri Tercinta: Hal yang Indah Begitu Kini Tak Terjadi

“Teman-teman tahu, 6 Juli adalah tanggal kelahiran istri tercinta, almarhumah. Biasanya saya dan keluarga dalam rangka mengenang dan memperingati hari kelahiran almarhumah itu melakukan ziarah di TMP Kalibata,” kata SBY, dikutip dari akun Instagram @agusyudhoyono, Rabu (7/7/2021).

“Tapi kali ini tentu tidak bisa karena kami semuanya menghormati PPKM yang dijalankan oleh pemerintah,” sambungnya.

SBY menyadari bahwa dunianya sudah berbeda dengan mendiang istrinya. Meski demikian, ia akan mempersembahkan lukisan tersebut kepada Ani Yudhoyono sembari mengirimkan surat Al-Fatihah.

“Sebagai gantinya, siang dan sore hari ini saya melukis. Dan lukisan ini meskipun dunianya berbeda, dengan izin Allah, saya persembahkan untuk istri tercinta,” ujarnya.

Baca Juga: Lebaran Bersama Keluarga, SBY Kembali Kenang Masa Indah Bersama Almarhum Ani Yudhoyono

Diketahui, lukisan pemandangan yang digambar oleh SBY ini merupakan hasil jepretan sang mendiang istri yang diambil pada 2015 lalu.

“Semoga istri tercinta hidup tenang di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono meninggal pada 1 Juni 2019 di National University Hospital Singapura setelah berjuang melawan kanker darah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.