Kompas TV regional berita daerah

Satgas Dan Wakil Bupati Tinjau Ketersediaan Bahan Pokok Selama PPKM

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pelaksanaan PPKM darurat, satgas Covid 19 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dipimpin Wakil Bupati Sukabumi, melakukan peninjauan pelaksanaan protokol kesehatan dan sosialisasi PPKM darurat di Pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi. Satgas juga melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok  selama PPKM darurat berlangsung.

Pelaksanaan PPKM darurat, satuan tugas Covid 19, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,  yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, meninjau pelaksanaan protokol kesehatan dan melakukan sosialisasi PPKM darurat kepada  warga Pasar Cibadak, baik pada para pedagang maupun pengunjung pasar. Satgas  menerangkan terkait pentingnya PPKM darurat diberlakukan  guna mencegah penyebaran virus Covid 19, yang saat ini terus meningkat.

Dari hasil pemantauan satgas, masih banyak warga pasar yang belum sadar dan patuh dengan protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker yang kurang dipatuhi oleh warga pasar. Satgas pun langsung memberikan peringatan pada masyarakat tak bermasker dan membagikan ratusan masker untuk dipakai. Selain itu himbauan kepada para pedagang makanan untuk mengarahkan pelanggannnya, tidak dimakan ditempat melainkan dibawa kerumah.

Satgas juga  melakukan sidak sembako dan memonitor ketersediaan pangan di pasar, untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat supaya aman selama PPKM darurat berlangsung.

Selain Pasar Cibadak, satgas pun melakukan pemantauan dibeberapa pasar lain di wilayah Kabupaten Sukabumi salah satunya Pasar Cicurug dan Pasar Parungkuda.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x