Kompas TV regional berita daerah

Petugas Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Kewalahan

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Para petugas kamar jenazah RSUD Kabupaten Brebes, Sibuk melakukan pemulasaraan jenazah pasien Covid 19. Selain bertugas memandikan jenazah, mereka juga disibukan dengan merapikan peti jenazah. Dari enam petugas, dua petugas lainnya tidak bisa bekerja karena seorang petugas terpapar Covid-19 dan seorang lainnya sakit.

Sekretaris Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah, Sekda, Brebes mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan untuk mengatasi persoalan pengurusan jenazah Covid-19. Selain telah membuka rekruitmen tenaga pekerja baru, pihaknya juga mengimbau agar seluruh sukarelawan dari instansi terkait seperti BPBD dan PMI turut membatu mengurus jenazah pasien Covid-19.

“Melonjaknya pasien Covid-19 dan beberapa pasien yang meninggal tentunya berpengaruh terhadap kondisi lamanya waktu pengantaran jenazah. Dan kami mengambil langkah rekruitmen sukarelawan guna melakukan pemulasaraan jenazah yang ada di rumah sakit,” kata Djoko Gunawan, Sekretaris Satgas percepatan penanganan Covid-19.

Data dari instalasi kamar jenazah RSUD Brebes, sejak awal bulan juni yang lalu hingga tanggal 4 Juli tercatat ada 146 pasien Covid-19 meninggal dunia.

#covid-19 #pemulasaraanjenazah #bpbd #pmi #sukarelawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x