Kompas TV regional berita daerah

Saling Lapor, Kasus Pengeroyokan Perawat Didalami Polisi

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 13:24 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Kasus pengeroyokan terhadap salah seorang perawat di Puskemas Kedaton Bandar Lampung, kini kasusnya saling lapor antara korban dan terduga pelaku ke pihak kepolisian.

Korban diketahui atas nama Rendi Kurniayan menjadi korban tindak kekerasan lantaran dirinya mengaku mempertahankan tabung oksigen yang akan diminta paksa oleh terduga pelaku.

Atas peristiwa itu korban mengalami luka memar dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Mapolsek Kedaton Bandar Lampung.

Baca Juga: Mengaku Keluarga Pejabat, 3 Pria Minta Tabung Oksigen Secara Paksa Hingga Aniaya Perawat

Merasa tidak terima dengan pernyataan korban, terduga pelaku Awang Helmi pun melakukan pelaporan balik ke pihak Polresta Bandar Lampung lantaran korban dinilai telah memberikan keterangan yang tidak sesuai fakta kejadian.

Menyikapi aksi saling lapor itu, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan guna bisa memastikan fakta peristiwa dan akar permasalahanya sehingga bisa menentukan seperti apa pidana yang terjadi.

Diketahui pihak kepolisian juga sudah mengumpulkan sejumlah keterangan saksi yang dirasa mengetahui peristiwa yang terjadi pada Minggu dini hari lalu di Puskemas Kedaton Bandar Lampung.

Kasat Reskrim Kompol Resky Maulana mengatakan, bahwa pihaknya baik satuan di Polresta Bandar Lampung dan Polsek Kedaton akan melakukan invesitigasi berasama,

“Kita sudah memonitor apa saja yang sedang dilakukan, kita juga melakukan investigasi bersama dengan hasil keterangan dari polsek adalah sudah dilakukan pemeriksaan terhadap tiga karyawan dan sudah dilakukan pemeriksaan terhadap yang diduga pelaku,” ucap Resky.

Baca Juga: Terduga Penganiaya Perawat Laporkan Korban ke Polisi

Kasat Reskrim menyebut sejauh ini laporan sudah diterima juga masih dalam pemeriksaan, peristiwa pertikaian yang dipicu tabung oksigen ini menjadi perhatian publik lantaran ditengah pandemi covid 19 saat ini.

“ini juga menjadi perhatian publik ditengah pandemi terhadap oksigen ini, maka kita akan melihat akar permasalahanya, sehingga tidak akan terjadi kembali dikemudian hari,” tambah Resky.

Sebelumnya  diberitakan, Rendy Kurniawan  seorang Perawat Puskesmas Kedaton diduga menjadi korban penganiyaan dan pengeroyokan oleh tiga orang tak dikenal pada minggu (4/7) hari lalu.

Peristiwa terjadi lantaran diduga ketiga pria yang terlihat dalam rekaman video amatir hendak mengambil paksa tabung oksigen milik Puskesmas Kedaton hingga memicu keributan dengan korban seorang perawat.

#aksisalinglaporkorbandanterdugapelaku #didugapriaambilpaksatabungoksigen #tabungoksigenviral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x