Kompas TV video sinau

Calon Pemain Top Assist Piala Eropa 2020, Siapa Saja?

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 19:33 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Piala Eropa 2020 menyisakan 1 pertandingan semifinal dan 1 partai final. Selain para pencetak gol, kehadiran pemain yang memberikan assist menjadi peran yang krusial dalam tim.

Melansir UEFA, berikut sejumlah pemain yang masuk dominasi menjadi calon Top Assist di Piala Eropa 2020. Siapa saja mereka?

1. Marco Verratti (Italia)

Italia mencatatkan rekor belum pernah terkalahkan selama bertanding di Piala Eropa 2020. Kesuksesan Gli Azzurri tidak lepas dari kontribusi Veratti yang menyumbang 2 assist.

Selain Verratti, 2 pemain Italia lainnya juga mencatat jumlah assist yang sama: Domenico Berardi dan Leonardo Spinazzola.

2. Pablo Sarabia (Spanyol)

Bermain sebagai winger Spanyol, Pablo Sarabia tampil apik di ajang Piala Eropa 2020. Kontribusinya untuk La Furia Roja dibuktikan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist.

Selain Sarabia, ada 4 pemain Spanyol yang menyumbang jumlah assist yang sama: Dani Olmo, Jordi Alba, Gerard Moreno, dan Pau Torres.

3. Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark)

Pemain gelandang ini menjadi pemain kunci yang membawa Denmark mencapai semifinal Piala Eropa 2020.

Hojbjerg telah mencetak 3 assist untuk Tim Dinamit sepanjang berlaga di Piala Eropa 2020. Ia akan menjadi saingan Luke Shaw untuk meraih titel top assist sekaligus merebut tiket final.

4. Luke Shaw (Inggris)

Di 2 laga terakhir bersama timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2020, Luke Shaw tampil dengan mengesankan.

Ia menyumbang satu assist ketika melawan Jerman, dan 2 assist ketika melawan Ukraina. Kontribusinya ini membawa The Three Lions berada di semifinal untuk menantang Denmark.

5. Steven Zuber (Swiss)

Swiss telah tersingkir dari Piala Eropa 2020 usai kalah dari Spanyol lewat adu penalti. Namun, Zuber telah berhasil menyumbang 4 assist bagi Swiss hingga babak perempat final.

Dua assist di antaranya diciptakan di laga Swiss melawan Prancis yang berakhir dengan skor 5-4 melalui babak penalti.(*)

Grafis: Joshua Victor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x