Kompas TV regional berita daerah

Dimasa Pandemi, BRI Berdayakan Kelompok Tani Melalui Koperasi

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - BRI cabang Palu memberikan bantuan pinjaman pemberdayaan kepada kelompok tani melalui koperasi, hal ini dilakukan untuk membantu perekonomian para petani di masa pandemi covid 19 seperti saat ini.

Bantuan pemberdayaan kelompok tani melalui koperasi merupakan salah satu program dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Palu  untuk membantu para petani terlebih dimasa pandemi covid 19.

Bantuan pemberdayaan yang dimaksud merupakan pinjaman usaha bagi kelompok tani, nantinya hasil pertanian dari para petani langsung di beli oleh pihak koperasi dengan harga yang jauh lebih layak di banding harga pasaran.

Pihak BRI juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, terkait dengan program ini. Regional CEO BRI Manado, John Sarjono, menyampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, bahwa program ini bertujuan untuk memajukan kelompok tani yang ada di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah sangat mengapresiasi program dari BRI cabang Palu, Rusdi Mastura menilai kerjasama program ini, sangat bermanfaat bagi para kelompok tani, program ini justru dianggap dapat meningkatkan penghasilan para kelompok tani, terlebih dimasa pandemi seperti saat ini.

#BankBRI #PemprovSulteng #Bantuan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x