Kompas TV regional agama

Cegah Aktivitas Warga, Pemkot Kediri Matikan Lampu Penerangan Jalan

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 12:23 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Gelap dan sepi, kondisi inilah yang terlihat di sejumlah jalan protokol di kota Kediri pada saat malam hari. Sejak pukul 8 malam sejumlah jalan ditutup serta lampu penerangan jalannya dimatikan.

Kebijakan tersebut diambil pemerintah kota Kediri untuk membatasi mobilitas warga. Sehingga diharapkan dapat menekan laju kasus covid-19 di kota Kediri yang beberapa waktu terakhir meningkat drastis.

Akibat kebijakan tersebut, para pedagang kaki lima terpaksa menutup dagangannya lebih awal. Meski begitu tidak sedikit pula warga mendukung kebijakan tersebut karena dinilai dapat mencegah penyebaran virus corona.

Sementara selama penutupan jalan dan pemadaman lampu penerangan, Satlantas Polres Kediri Kota menambah jumlah personil pengamanan. Rata-rata ada 2 hingga 8 orang polisi yang berjaga di setiap titik penyekatan.

Diharapkan dengan begitu angka kecelakaan kendaraan saat terjadinya pemadaman lampu penerangan dapat ditekan.

Saat ini jumlah kasus harian covid 19 di kota Kediri, rata-rata mencapai 20 orang. Terus meningkatnya jumlah kasus tersebut juga berdampak pada penuhnya ketersediaan ruang perawatan di rumah sakit.

#kediri #ppkm #covid19 #pemadaman #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x