Kompas TV regional berita daerah

FORKOPIMDA Gencar Sosialisasi PPKM di Pusat Perdagangan

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Penerapan PPKM darurat di Kota Sukabumi, Jawa Barat, jajaran FORKOPIMDA Kota Sukabumi, menutup ruas Jalan Ahmad Yani, yang merupakan pusat perdagangan. Aktifitas seluruh toko non-esensial yang bisa menimbulkan kerumunan serta potensi mobilitas warga, untuk sementara dihentikan.

Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, Jawa Barat, bersama Kepolisian dan TNI serta jajaran terkait, terus melakukan sosialisasi terkait penerapan PPKM darurat di pusat perdagangaan, Jalan Ahmad Yani. Jajaran TNI-Polri, terpaksa menutup aktifitas toko non-esensial, hingga 20 Juli mendatang. Hal ini sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid19 yang terus meningkat.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dan potensi mobilitas warga, sehingga dilakukan penutupan ruas Jalan Ahmad Yani. Kawasan perdagangan di Kota Sukabumi saat ini akan ditutup sementara untuk menghindari kerumunan yang berpotensi penambahan angka Covid19 di Kota Sukabumi.

Pemerintah bersama TNI-Polri meminta pedagang untuk bersama ikut memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Dalam pengawasan dan monitoring PPKM darurat, kepolisian menerjunkan 161 personil untuk melakukan patroli di jam rawan terjadinya mobilitas warga. Sementara itu, satuan Kodim 0607 melakukan penyekatan protokol kesehatan di lima titik pintu masuk ke wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x