Kompas TV regional berita daerah

Cernus Cegah Covid Sekolah Dihujani Disinfektan

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Upaya pencegahan penyebaran Covid19 di lingkungan sekolah dalam masa PPKM darurat, dilakukan PMI Kabupaten Sukabumi, dengan melakukan sterilisasi disinfektan. Seluruh area gedung dan lingkungan sekolah tak luput dari penyemprotan cairan disinfektan.

Sebanyak 5000 liter cairan disinfektan ini disemprotkan di seluruh area gedung dan lingkungan Sekolah Islam Assalaam Boarding School, di Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sterilisasi ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan virus Covid19 di lingkungan sekolah. Terutama sekolah berasrama yang menampung ribuan siswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Meski saat ini sistem pembelajaran sekolah akan dilaksanakan secara daring, namun untuk memberikan rasa aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid19.

Pimpinan Pondok Pesantren Assalaam Boarding School, Encep Hadiana mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam upaya mensterilisasikan lingkungan sekolah, pasca diliburkannya pembelajaran dan seluruh siswa sudah dipulangkan. Serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan sekolah.

Sterlirisasi ini rencananya akan dilakukan beberapa kali, agar lingkungan dan gedung sekolah terhindar dari penyebaran virus Covid19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x