Kompas TV regional berita daerah

Warga di Kota Pontianak Antusias Ikuti Vaksinasi di Water Front City

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 11:28 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Lantamal XII Pontianak, turut melaksanakan vaksinasi massal yang juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sejak pagi hari, warga sudah berbondong-bondong hadir, untuk mendapatkan suntikan vaksin yang digelar di kawasan Water Front City Pontianak ini.

Bahkan, seoran warga, Astinawati, mengaku telah satu minggu terakhir gagal mendapatkan suntikan vaksin covid-19, karena stok yang selalu habis.

Tak hanya Astinawati, Darmadi yang merupakan warga Kabupaten Ketapang, rela datang ke Kota Pontianak hanya untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19, sebagai syarat dalam pekerjaannya.

Dari sebelumnya hanya disiapkan 500 dosis, hingga siang hari tercatat lebih dari 1.100 warga yang mendaftar. Dari dua hari pelaksanaan, ditargetkan 2.000 hingga 3.000 masyarakat, dapat divaksinasi.

Setelah melakukan peninjauan vaksin, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Pangdam XII Tanjungpura, Danlantamal XII, serta Wali Kota Pontianak, turut mengikuti video telekonferensi secara nasional.

Wagub Kalbar mengimbau, walaupun masyarakat telah mendapat vaksin, namun tetap wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x