Kompas TV regional berita daerah

Sambil Disoraki Warga, Istri Pembunuh Suami Juragan Emas Dijemput Polisi

Rabu, 7 Juli 2021 | 09:50 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.TV – Pasca-penangkapan Mahdi Merhban karena terlibat dalam pembunuhan pengusaha emas di kota Jayapura, aparat kepolisian Polresta Jayapura Kota langsung bergerak untuk mengamankan tersangka lainnya yakni istri korban Vergita Legina Hellu.

Istri korban Vergita Legina Hellu dijemput pihak kepolisian di rumahnya di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan karena diduga kuat berkonspirasi dengan pelaku Mahdi Merhban untuk membunuh sang suami Nasaruddin alias Acik.

Pembunuhan Nasaruddin dilakukan keduanya untuk memuluskan niat keduanya untuk hidup bersama sebagai pasangan suami-istri meski baru menjalin hubungan kurang lebih enam bulan.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, istri korban mengaku bahwa ia terlibat dalam perencanaan pembunuhan sang suami, Nasaruddin.

Kapolres mengungkapkan selama Mahdi Merhban menjalin hubungan dengan istri korban, pelaku Mahdi sering meminta uang untuk membiayai kehidupannya. Bahkan malam sebelum pembunuhan terjadi, pelaku sempat menemui istri korban dan meminta uang.

Selama menjalin hubungan itu pelaku Mahdi menggantungkan hidupnya kepada istri korban dengan alibi cinta, namun menjadikan istri korban sebagai ATM berjalan.

Saat ini kedua tersangka Mahdi Merhban dan istri korban Vergita Legina Hellu sudah ditahan di Rutan Mapolresta Jayapura Kota untuk proses hukum.

Keduanya dijerat pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup dan atau kurungan penjara 20 tahun.

Video Editor: Agung Ramdhani

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:55
ITALIA LOLOS KE FINAL EURO 2020 SETELAH MENANG ADU PENALTI 4-2 ATAS SPANYOL   PELATIH ASAL ITALIA, MAURIZIO SARRI, SEBUT GELANDANG TIMNAS SEPAK BOLA ITALIA JORGINHO BERPOTENSI RAIH BALLON D'OR   ACHRAF HAKIMI JADI PEMAIN PARIS SAINT-GERMAIN DENGAN MENANDATANGANI KONTRAK 5 TAHUN   SEJUMLAH ASOSIASI PUSAT PERBELANJAAN DESAK PEMERINTAH MALAYSIA BUKA KEMBALI SEKTOR RITEL PADA 15 JULI 2021   WNA YANG MASUK KE INDONESIA DIWAJIBKAN MENUNJUKKAN KARTU/SERTIFIKAT VAKSIN COVID-19   DISHUB NTT: PENUTUPAN PENERBANGAN DIKECUALIKAN BAGI ANGKUTAN BARANG DAN LOGISTIK   MULAI HARI INI, PENERBANGAN DAN PELAYARAN DI NTT DITUTUP SEMENTARA HINGGA 21 JULI 2021 KARENA KASUS COVID-19 NAIK   BUPATI GUNUNG KIDUL SUNARYANTA SEBUT SELAMA PENERAPAN PPKM DARURAT MOBILISASI WARGA DI WILAYAHNYA MENURUN 16%   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, MEMATIKAN SELURUH LAMPU ALUN-ALUN SELAMA PPKM DARURAT   ASRAMA MAHASISWA UNIVERSITAS INDONESIA (UI) AKAN JADI TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA PER 9 JULI 2021   DINAS PERINDAGKOP UMKM KOTA TANGERANG TIDAK BERIKAN BANTUAN DANA BAGI PEDAGANG DI PASAR LAMA   KETERSEDIAAN LAHAN DI TPU JOMBANG, CIPUTAT, SEMAKIN SEDIKIT SEIRING NAIKNYA ANGKA PEMAKAMAN JENAZAH COVID-19   PEMKOT TANGSEL AJAK SEJUMLAH PENGUSAHA MEBEL BEKERJA SAMA PENUHI KEBUTUHAN PETI MATI PASIEN COVID-19   WALI KOTA BENYAMIN DAVNIE AKUI JUMLAH “TESTING” COVID-19 DI TANGSEL HAMPIR 3 KALI LEBIH RENDAH DARI TARGET PUSAT