Kompas TV entertainment musik

Menang Voting, Lagu Butter BTS Bakal Diputar di Final Piala EURO 2020

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 09:36 WIB
menang-voting-lagu-butter-bts-bakal-diputar-di-final-piala-euro-2020
BTS Cetak Sejarah Baru Jadi Grup Asia Pertama Menang IFPI Global Recording Artist of The Year (Sumber: Twitter/@bts_bighit)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lagu “Butter” milik boy group Korea Selatan, BTS, dipilih UEFA untuk dikumandangkan pada penutupan  Piala Eropa di Stadion Wembley, London, pada 12 Juli mendatang.

Pemilihan lagu tersebut melalui voting yang dibuat oleh UEFA melaui akun resmi mereka di Twitter.

Pada pemilihan suara itu, BTS berhasil mengalahkan musisi seperti Louis Tomlinson, Billie Eilish hingga Usher. Lagu Butter dipilih oleh sekitar 46,6 persen responden mengalahkan lagu dari Louis Tomlinson yang berjudul Kill My Mind dengan 43,8 persen.

Baca Juga: Ed Sheeran Bangga Tulis Lagu Buat BTS untuk yang Kedua Kalinya

Sementara itu, lagu "Bad Guy" milik Billie Eilish berada di posisi ketiga dengan 6,5 persen suara. Sedangkan lagu "Yeah" milik Usher hanya menduduki tempat keempat dengan 3,1 persen suara.

Responden yang mengikuti pemilihan ini sampai 4.181.025 suara yang turut berpartisipasi memilih lagu ini.

Kemenangan BTS dalam persaingan lagu pada Final EURO 2020  tentu tak lepas dari peran ARMY mendukung idolanya tampil di acara sepak bola Eropa  yang bergengsi ini. 

Tampil di Wembley Stadium bukan menjadi hal asing bagi BTS. Mereka pernah pernah tampil live di venue legendaris tersebut pada tahun 2019 lalu. Bahkan tiket konser yang menampung 90 ribu orang tersebut ludes hanya dalam waktu 90 menit. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x