Kompas TV regional berita daerah

Viral Warung Disemprot, Walkot Semarang: Kasatpol PP Saya Tegur!

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 09:11 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SEMARANG, KOMPAS.TV – Penertiban warung-warung makan saat PPKM Darurat di kota Semarang dengan cara menyemprotkan air menjadi viral di media sosial.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi pun menegur Kepala Satpol PP Semarang yang terang-terangan menyemprot warung-warung yang masih jualan.

“Misalnya tadi saya tegur Pak Kasatpol, karena Pak Kasatpol secara terang-terangan mengirim foto menyemprot warung-warung yang masih jualan," kata Hendrar Prihadi dalam video di Instagramnya (6/7/2021).

Menurut Hendrar PPKM Darurat seperti ini dapat menimbulkan pro dan kontra. Namun, ia menekankan agar petugas bisa memberikan sosialisasi dan edukasi secara lebih sopan dan humanis.

"Kita lihat evaluasi selama 3 malam ini, yang namanya perdebatannya masih adalah perdebatan antara esensial dan nonesensial. Perdebatannya adalah bagaimana kemudian mereka ingin tetap bisa berjualan dan tidak berjualan. Tapi yakinlah kita punya aturan. Pegangilah aturan tersebut, sampaikan masyarakat dengan santun," tutur Hendrar.

Di aku Instagramnya, ia pun meminta agar petugas bisa melakukan tugas dengan tak menimbulkan kejadian kontra produktif.

“Melalui pesan ini secara resmi saya menegur seluruh jajaran di Pemerintah Kota Semarang yang bertindak tidak sesuai perintah. Saya minta semua melakukan tugas dengan santun dan humanis -- JANGAN SAMPAI ADA LAGI KEJADIAN YANG KONTRA PRODUKTIF!” tulisnya

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x