Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Maskapai Wings Air Buka Rute Penerbangan Muara Teweh ke Banjarmasin Mulai 21 Juli 2021

Rabu, 7 Juli 2021 | 07:20 WIB
maskapai-wings-air-buka-rute-penerbangan-muara-teweh-ke-banjarmasin-mulai-21-juli-2021
Bupati Barito Utara Nadalsyah menyerahkan perjanjian kerja sama antara pemerintah daerah dengan maskapai Wings Air di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Selasa (6/7/2021) (Sumber: KOMPAS TV/Ant)

MUARA TEWEH, KOMPAS.TV – Maskapai  Wings Air membuka rute penerbangan dari Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.  Semula penerbangan perdana akan dilaksanakan pada 12 Juli 2021, tetapi karena adanya PPKM darurat akan ditunda hingga 21 Juli 2021.

"Sehubungan konektivitas penerbangan, maka pihaknya menunggu PPKM selesai. Semoga pada 21 Juli jadwal bisa berjalan lancar," terang Area manager Lion Air Group Kalselteng Agung Purnama di Muara Teweh, saat  menerima dokumen perjanjian kerja sama Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan PT Wings Abadi oleh Bupati setempat Nadalsyah, Selasa (6/7/2021).

Melansir dari ANTARA,   Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara Fery Kusmiadi menjelaskan, dari hasil diskusi dengan Direktur Utama Wing Air, apabila penerbangan dilaksanakn pada tanggal 12 - 20 Juli tidak terkoneksi dengan pesawat lain.

"Pesawat besar saat ini sedang grounding, jadi terpaksa kita tunda penerbangan rute Muara Teweh-Banjarmasin," jelas Fery.

Baca Juga: RI Tak Tutup Penerbangan dari LN, Wamenlu: Perjalanan Internasional Diselaraskan dengan PPKM Darurat

Adapun Fery menyebutkan, Wings Air membuka kerja sama penerbangan Muara Teweh – Banjarmasin ini dengan tarif sekitar Rp758.200.

"Kerja sama ini menggunakan sistem block seat, dimana kursi kosong akan ditanggung dan menjadi beban Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan ini bukan subsidi," katanya.

Kontrak kerja sama yang berlaku dimulai sejak tanggal 12 Juli hingga 31 Desember 2021, dengan membuka penerbangan dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin - Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh dan sebaliknya setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Untuk waktu keberangkatan dari Banjarmasin – Muara Teweh adalah pukul 10.00 WITA, sedangkan dari Muara Teweh – Banjarmasin pukul 10.35 WIB.

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan bahwa kerja sama yang dilakukan dengan PT Wings Abadi merupakan langkah pemkab dalam rangka mengembangkan sarana transportasi udara bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Hal ini agar masyarakat dapat tumbuh dan berkembang dalam kemajuan perekonomian dan kepariwisataan di daerah ini.

"Dengan kerja sama ini, diharapkan konektivitas penerbangan menuju dan dari Muara Teweh dapat meningkatkan kemajuan kabupaten dengan julukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini," kata Nadalsyah.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:09
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19