Kompas TV regional berita daerah

Warung Makan Gratis Untuk Warga Isoman

Kompas.tv - 7 Juli 2021, 01:43 WIB

BATANG, KOMPAS.TV - Kepedulian terhadap sesama pada masa pandemi seperti sekarang ini sangat perlu dilakukan. Salah satunya seperti dilakukan Warung Ayam Kremes D’oyok,di Desa Lebo Kecamatan Warungasem, Batang, Jawa Tengah.

 

Warung di tengah kampung ini memberikan makanan gratis untuk penderita Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumahnya. Mereka yang sedang terpapar virus berbahaya ini akan dikirim oleh petugas khusus Kabupaten agar bisa mendapatkan menu yang enak dan bisa segera sehat.

 

Dadang Tri, pemilik warung menyebutkan, dia bersama satu sahabatnya bernama Yoyok, mendirikan warung ini selain untuk usaha, juga untuk aksi sosial ke lingkungan. Pemilik warung yang juga jurnalis foto ini menyebutkan pernah terpapar Covid-19, sehingga tahu kondisinya.

 

Warga mengaku sangat senang dengan kepedulian pemilik warung terhadap masyarakat sekitar. Mereka bisa menikmati makan enak tidak harus jauh- jauh dan dengan harga terjangkau bahkan diberi diskon.

 

Menu ayam kremes ini dimasak sendiri bersama kawannya, mulai menyiapkan bahan baku ayam dan bumbu, menggoreng hingga mengemas. Satu porsi ayam kremes ini dijual Rp 15 ribu per paket, namun untuk warga sekitar cukup membayar Rp 12 ribu selama PPKM darurat, namun untuk yang isolasi, gratis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x