Kompas TV nasional peristiwa

Simpatisan Kelompok MIT Jadi Kendala Satgas Madago Raya lakukan Pengejaran

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 22:48 WIB
Penulis : Theo Reza

POSO, KOMPAS.TV - Pengejaran terhadap sembilan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur masih belum menemui hasil.

Sulitnya medan di Pegunungan Poso, Sigi dan Parigi Moutong menjadi salah satu kendala yang di hadapi oleh satuan tugas operasi madago raya dalam melakukan pengejaran.

Tidak hanya medan yang menjadi kendala satgas madago raya namun juga banyaknya simpatisan yang terus menerus memberikan dukungan berupa logistik dan informasi

"selain medan, tentunya kendala yang di hadapi adalah banyaknya simpatisan yang terus memberikan dukungan logistik dan informasi bagi kelompok MIT yang berada di pegunungan. "ujar Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto.

Untuk memutus dukungan dari simpatisan kelompok MIT, Satuan Tugas Operasi Madago Raya menambah jumlah personil untuk mendirikan beberapa pos sekat di wilayah yang diduga menjadi lokasi masuknya simpatisan untuk memberikan logistik kepada sembilan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur.

Saat ini jumlah personel yang dilibatkan dalam Satuan Tugas Operasi Madago Raya sebanyak seribu lima ratus personel gabungan TNI Polri yang di bagi dalam beberapa kelompok.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.