Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu RI Pantau PSU di Sabu Raijua

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 21:45 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Selasa pagi tadi, melakukan pemantauan kesiapan pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Sabu Raijua.

Pemantauan ini berpusat di sejumlah titik diantaranya, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Sabu Raijua.

Pihak Bawaslu mengakui, pemungutan suara ulang di Kabupaten Sabu Raijua siap digelar pada Rabu (07/07) esok dan semua logistik telah didistribusikan ke 180 TPS di 63 desa dan kelurahan yang tersebar pada 6 kecamatan.

Dua pasangan calon akan bertarung dalam PSU yakni, Nikodemus Rihi Heke - Yohanes Uly Kale dan pasangan Takem Raja Pono - Herman Hegi.

Pihak Bawaslu RI menghimbau seluruh masyarakat Sabu Raijua untuk mengunakan hak pilih secara baik sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi mendiskualifikasi pasangan Orient Patriot Riwu Kore dan Thobyas Uly sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada serentak 2020, lantaran Orient Patirot Riwu Kore terbukti berwarga negara Amerika Serikat.

#pemungutansuara #psusaburaijua #bawaslu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.