Kompas TV nasional peristiwa

Warga Ini Rela Rumah Mewah Miliknya Jadi Tempat Isolasi Mandiri Tetangganya

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 21:43 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banyaknya warga yang terpapar virus covid-19 di wilayahnya membuat seorang warga rela menjadikan rumah pribadinya sebagai tempat isolasi para tetangganya.

Hingga saat ini ada 22 warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah yang memiliki luas tanah 3000 meter persegi.

Rumah mewah milik Hartoyo ini kini dipinjamkan sebagai tempat isolasi mandiri bagi para tetangganya yang terpapar covid-19.

Rata-rata warga yang menjalani isolasi mandiri ini adalah warga pendatang yang tinggal di rumah-rumah kontrakan sehingga kurang memadai untuk dijadikan tempat isolasi mandiri.

Menurut ketua RW setempat, ide awal karena pengurus RW kebingungan untuk mencari tempat isolasi bagi warganya yang banyak terpapar covid-19 dan kemudian meminta ijin pemilik rumah untuk dipinjam sebagai tempat isolasi.

Tak hanya dijadikan tempat isolasi mandiri, bagian rumah lain yang belum terpakai digunakan sebagai tempat tes swab dan tracing mandiri warga sekitar.

Walaupun dengan kondisi serba mandiri, namun setiap harinya ada petugas medis dari puskesmas setempat yang selalu mengecek kesehatan para warga.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.