Kompas TV regional berita daerah

Empat Hari Buron, Terduga Teroris Ditangkap Bersama 2 Kerabatnya

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 21:04 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

Empat Hari Buron, Terduga Teroris Ditangkap Bersama 2 Kerabatnya

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Setelah buron selama 4 hari, terduga teroris dengan inisiak A- S, yang kabur dari ruang pemeriksaan Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis ( 1/7 ) dinihari lalu, akhirnya berhasil ditangkap tak jauh dari kediamannya di Desa Kace Tengan, Mendo Barat, Bangka,Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin ( 5/7 ) malam.

A-S ditangkap di sebuah kebun yang berada tidak jauh dari kediamannya.

Ia ditangkap saat sedang mempersiapkan diri untuk melarikan diri ke luar Pulau Bangka.

Dari tangan A-S, Tim Densus 88 juga mengamankan sejumlah uang tunai dan pakaian yang sedang disiapkan untuk pelariannya.

Meurur Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat, selain A-S, polisi juga turut mengamankan 2 orang lainnya yang diketahui masih kerabatnya. Keduanya diduga menyembunyikan pelaku saat melarikan diri.

Setelah dilakukan penangkapan, ke 3 nya pun langsung dibawa ke Mapolda Bangka Belitung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga saat ini/ ke 3 nya masih menjalani pemeriksaan oleh polisi, serta mendalami motif dari ke 2 keluarga pelaku dalam menyembunyikan A-S.

Sebelumnya, A-S diamankan petugas setelah sebelumnya dua terduga teroris lainnya, D-S dan S-Y yang diduga merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah ( JAD ), ditangkap Densus 88 di Jakarta Timur dan Jakarta Barat. A-S diduga merupakan penyupali senjata bagi ke dua terduga terorid tersebut.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.