Kompas TV internasional kompas dunia

Sri Lanka Percepat Vaksinasi, Buka Pusat Vaksinasi Covid-19 Walk In

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 20:45 WIB
sri-lanka-percepat-vaksinasi-buka-pusat-vaksinasi-covid-19-walk-in
Para tenaga kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 di pusat vaksinasi COVID-19 walk in, atau datang langsung, bagi masyarakat di Kolombo, Sri Lanka, pada 5 Juli 2021. (Sumber: Xinhua/Ajith Perera))
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Fadhilah

KOLOMBO, KOMPAS.TV -- Sri Lanka meluncurkan sejumlah pusat vaksinasi Covid-19 "walk in" baru, atau datang langsung suntik vaksin, bagi masyarakat di seluruh wilayah negara itu mulai Senin (05/07/2021). Hal itu berlaku setelah batch tambahan vaksin Sinopharm tiba dari China.

Menurut media setempat yang dilansir Xinhua, Selasa, (06/07/2021), vaksin tersebut akan diberikan kepada semua warga yang berusia di atas 30 tahun antara pukul 08.30 hingga 16.30 waktu setempat di pusat-pusat vaksinasi yang disediakan.

Para pejabat kesehatan mengatakan, bagi warga yang tinggal di Ibu Kota Kolombo, yang dalam beberapa bulan terakhir mencatat tingginya jumlah pasien Covid-19, dan warga yang memenuhi syarat harus menunjukkan Kartu Identitas Nasional dengan tagihan listrik atau telepon, salinan daftar pemilih atau bukti tempat tinggal.

Baca Juga: Cegah Kerumunan, Ganjar Minta Outlet Vaksinasi Covid-19 di Jateng Diperbanyak

Seorang pria menerima vaksin COVID-19 di pusat vaksinasi COVID-19 walk in, atau datang langsung, bagi masyarakat di Kolombo, Sri Lanka, pada 5 Juli 2021. (Sumber: Xinhua/Ajith Perera)

Menurut Kementerian Kesehatan Sri Lanka, vaksin Sinopharm telah menjadi vaksin utama yang diberikan di seluruh negara itu. 

Sri Lanka menghadapi gelombang ketiga pandemi COVID-19 dengan pihak berwenang memperingatkan penyebaran varian Delta.

Negara itu hingga saat ini mencatat 265.630 pasien sejak kasus penularan lokal pertama terdeteksi pada Maret tahun lalu, sementara 3.236 kematian telah dilaporkan.

Saat ini jumlah pasien aktif di negara itu mencapai 27.452 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.