Kompas TV video cerita indonesia

Menikmati Kelezatan Kuliner Unik Sup Temulawak

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 21:00 WIB
Penulis : Herwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV - Siapa bilang jamu hanya bisa diminum? Sebuah tempat makan di Surabaya, Jawa Timur, memiliki sajian sop ayam dengan citarasa jamu yang lezat dan menyehatkan. Sop ayam ini menjadi sajian spesial di masa pandemi karena dipercaya bisa menambah imun tubuh. Sebuah tempat makan di jalan Ronggolawe, Surabaya,memiliki sajian jamu yang bisa dimakan, dan yang pastinya melezatkan.

Hidangan Sup Ayam Kampung Temulawak namanya, sup ini menjadi sajian spesial di tempat ini. Berbeda dengan sajian sop rumahan pada umumnya,menu yang satu ini lebih istimewa. Sensasi rasa rempah jejamuan begitu terasa segar dan hangat di badan, lengkap dengan daging ayam kampungnya yang lembut.

Cara membuatnya cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Pertama siapkan ayam kampung, lalu siapkan bahan-bahan yang lain seperti temulawak dan jahe yang sudah diiris tipis-tipis,kentang,wortel,garam,penyedap rasa,dan merica bubuk. Masukkan air dan ayam kampung ke dalam wajan.

Kemudian, masukkan kentang,wortel,temulawak,jahe,garam,penyesap rasa,dan merica bubuk. Masak selama kurang lebih 30 menit hingga daging ayam terasa empuk. Sup Ayam Temulawak ini cocok disajikan saat hangat dan bisa dijadikan sebagai menu penambah imunitas tubuh. Satu porsi sop ayam temulawak ini bisa dikonsumi oleh dua orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x