Kompas TV video cerita indonesia

Beruang Madu Liar Masuk Pemukiman dan Resahkan Warga di Jambi

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 22:00 WIB
Penulis : Herwanto

JAMBI, KOMPAS.TV - Sempat membuat gempar dan menyebabkan warga takut untuk pergi ke ladang Beruang Madu Liar meresahkan warga di Jambi.

Dari 3 kamera trap, atau 3 kamera perangkap yang dipasang oleh BKSDA setempat, diketahui makhluk itu adalah seekor beruang madu. Menindaklanjuti keresahan warga akan sosok misterius hitam dan berbau yang menebar teror di  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi, langsung memasang beberapa kamera trap atau kamera perangkap untuk mengungkap sosok makhluk misterius ini.

Hanya berselang satu malam, sosok misterius tersebut akhirnya terungkap. Dari hasil foto dan rekaman kamera trap, dipastikan bahwa makhluk itu adalah satwa beruang madu. Hewan bernama latin Helarc-Tos Mayalanus itu terekam.

Selanjutnya untuk menghindari konflik dengan warga, BKSDA akan memasang perangkap untuk menangkap satwa dilindungi ini. Sebelumnya, sejumlah warga mengaku melihat makhluk misterius melintas di kawasan permukiman warga. Kemunculan makhluk misterius itu langsung membuat resah.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x