Kompas TV olahraga kompas sport

Brazil ke Final Copa America 2021, Neymar: Saya Ingin Lawan Argentina!

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 13:54 WIB
brazil-ke-final-copa-america-2021-neymar-saya-ingin-lawan-argentina
Neymar perpanjang kontrak dengan Paris St. Germain dan terlihat semakin mantap bermain untuk klub Prancis tersebut (Sumber: Anne-Christine Poujoulat/AFP via France24)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

RIO DE JANIERO, KOMPAS.TV - Bintang tim nasional Brazil, Neymar Junior ingin melawan Argentina di babak final Copa America 2021. 

Brazil berhasil melaju ke final untuk kedua kalinya dalam dua edisi terakhir Copa America usai menekuk Peru dengan skor 1-0 di Stadion Nilton Santos, Selasa (6/7/2021) pagi waktu Indonesia. 

Gol tunggal kemenangan Brazil dicetak oleh eks gelandang AC Milan, Lucas Paqueta yang memanfaatkan umpan dari Neymar. 

Di akhir pertandingan, penampilan Neymar diganjar sebagai man of the match. 

Total, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut telah berkontribusi dalam 117 gol (49 assist & 68 gol) Brazil dari total 110 penampilannya.

Brazil masih menunggu pemenangan di laga semifinal lain antara Argentina vs Kolombia yang baru akan bergulir pada Rabu (7/7/2021).

Bagi Neymar, ini merupakan final Copa America perdananya. Saat Brazil juara di edisi 2019 silam, Neymar mengalami cedera dan tidak ikut berpartisipasi selama turnamen berlangsung. 

Namun, Neymar ingin menghadapi Argentina yang diperkuat Lionel Messi di babak final. 

"Saya ingin Argentina, saya akan mendukung Argentina [di babak semifinal], saya memiliki teman di sana, lalu di laga final nanti yang menang akan Brazil," sebut Neymar dikutip dari Goal. 

Teman yang dimaksud Neymar adalah Lionel Messi. Kedua memiliki kans adu sikut di babak final. Keduanya sempat bermain bersama di Barcelona. 

Baca Juga: Copa America 2021: Brazil Tunggu Hasil Argentina vs Kolombia untuk Lawan Babak Final

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x