Kompas TV entertainment selebriti

Di Tengah PPKM Darurat, Sederet Artis Ini Kembali Galang Dana Bantuan untuk Korban Covid-19

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 12:38 WIB
di-tengah-ppkm-darurat-sederet-artis-ini-kembali-galang-dana-bantuan-untuk-korban-covid-19
Maia Estianty  (Sumber: Instagram/@maiaestianthyreal)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa nama artis ternama, seperti Maia Estianty dan Melanie Subono mengumpulkan dana yang bakal dialokasikan untuk membantu tenaga medis dan masyarakat ekonomi ke bawah yang terinfeksi Covid-19.

1. Melanie Subono

Penyanyi Melanie Subono (Sumber: Kompas.com)

Melanie Subono menceritakan kisah pilu saat bertemu dengan keluarga yang hidupnya semakin kesulitan di tengah masa pandemi Covid-19.

"Semalam gw nangis nemu anak bayi usia 6 hari yang cuma dikasih teh dgn gula dari warung sebelah karna ayahnya PHK covid," tulis Melanie Subono, Senin (5/7/2021).

Akhirnya, melalui yayasan Rumah Harapan Melanie, Melanie membantu bayi dan ibunya, membayar BPJS ayahnya, serta membantu untuk kehidupan keluarga tersebut. Melanie akui, dalam kondisi sulit karena pandemi, ratusan permintaan bantuan datang ke Rumah Harapan.

Karena kondisi tersebut, Melanie berharap banyak orang yang turut membantu untuk memberikan bantuan berupa uang atau bantuan dalam bentuk produk.

Melanie menyertakan nomor WhatsApp berikut 08174122584 yang bisa dihubungi oleh siapa pun apabila hendak memberi bantuan.

2. Anisa Bahar

Anisa Bahar (Sumber: KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung)

Melalui unggahan di akun Instagram milik, Anisa Bahar mengumumkan, ia berniat untuk melelang rumahnya demi membantu pasien Covid-19. Dana hasil lelang rumah akan dialokasikan untuk membantu masyarakat yang sedang berjuang melawan virus corona.

"Untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, yang sekarang sedang terpapar Covid-19 dan berjuang melawan Covid-19, saya Annisa Bahar berniat melelang rumah saya seharga Rp 4 miliar," kata Anisa dalam video di Instagramnya, dikutip Senin (5/7/2021)

3. Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya (Sumber: Instagram/@rachelvennya)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x