Kompas TV regional berita daerah

Tenda Khusus IGD Covid-19 Mulai Didirikan di Halaman Rumah Sakit

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Daerah Dokter Soebandi Jember Jawa Timur mendirikan tenda instalasi gawat darurat Covid-19. Tenda IGD itu didirikan karena semakin meningkatnya kasus virus corona dengan berbagai varian barunya.

Tenda khusus instalasi gawat darurat covid-19 didirikan di halaman parkir rumah sakit daerah dr. Soebandi Jember Jawa Timur. Tenda instalasi gawat darurat Covid 19 dilengkapi berbagai peralatan standar pemeriksaan Covid.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Di Rumah Sakit Timbulkan Kerumunan

Wakil Direktur RSD dr. Soebandi Jember, Arif Setyoargo mengatakan bahwa tenda IGD itu berfungsi untuk memastikan apakah pasien yang mengalami gejala Covid-19 benar-benar terpapar virus corona, sehingga di tenda ini, pasien hanya transit sementara. Jika sudah dipastikan positif terpapar virus corona, maka akan dibawa ke ruang isolasi khusus.

Tenda IGD juga berfungsi untuk memisahkan pasien diduga positif covid dengan pasien umum yang masuk ruang instalasi gawat darurat.

Selain membangun tenda darurat IGD Covid-19, pihak rumah sakit juga menambah jumlah tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19. Dari 85 tempat tidur, kini bertambah menjadi 99 tempat tidur.

 

#TendaIGDCovid-19 #RumahSakit #RSUDdr.SoebandiJember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x