Kompas TV regional berita daerah

Rumah Makan Masih Banyak Yang Sediakan Tempat Duduk

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 11:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPASTV - Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Senin (5/7/2021) melakukan pantauan penerapan PPKM Mikro Darurat. Selain pantauan difokuskan pada ketaatan rumah makan dalam menerapkan PPKM Mikro Darurat, Ngsti juga memantau warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Dalam pantauannya, Ngesti Nugraha masih menemukan sejumlah rumah makan yang masih menyediakan tempat duduk bagi pembelinya. Selain menegur pemilik warung, Sang Bupati juga membantu mengemasi tempat duduk untuk di taruh di atas meja. Selama pelaksanaan PPKM Darurat 3 hingga 20 Juli, untuk aktivitas rumah makan diminta untuk melayani sistem “take away” atau pesan kemudian dibungkus dan tidak boleh makan di tempat.

Pantau Warga Positif Covid-19 Yang Melakukan Isoman

Selain melakukan pantauan di  rumah makan, Ngesti juga bertemu dengan warga yang melakukan isolasi mandiri di Perumahan Green Residence. Desa Pojoksari, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Disini, setidaknya ada 16 warga yang melakukan isolasi mandiri karena positif Covid-19. “Ada satu RT yang masuk zona merah, kita kasih motifasi, kita kasih bantuan dan ada juga Satgas Jogo Tonggo yang sangat luar biasa membantu” ungkapnya.

Di Kabupaten Semarang sendiri penularan Covid-19 sejauh ini sudah berdampak serius. Setidaknya terdapat 287 tenaga kesehatan dinyatakan positif terpapar Covid 19.

#ppkmmikrodarurat   #sidakbupatisemarang #isoman  

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x