Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Kendaraan Diminta Putar Balik di Exit Tol Weleri

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPASTV - Ratusan kendaraan yang hendak keluar di Gerbang Tol Weleri Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dipaksa putar balik karena tidak bisa menunjukan surat kelengkapan perjalanan. Tindakan tegas diambil petugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melaksanakan PPKM Mikro Darurat.

Satu persatu kendaraan yang baru saja keluar di Gerbang Tol Weleri Kendal, diperiksa kelengkapan surat perjalanannya oleh tim gabungan,  yang terdiri dari Satlantas Polres Kendal, TNI dan Dishub Kendal. Petugas memeriksa kelengkapan seperti surat perjalanan, hasil swab antigen dan sertifikat vaksin. Mereka yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat tersebut, terpaksa diminta masuk kembali ke jalan tol dan diminta putar balik.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Hari Condro Ribowo mengatakan, hasil penyekatan di Gerbang Tol Weleri tercatat seratus lebih kendaraan diminta putar balik. Diantaranya adalah 59 bus, 40 unit Minibus Travel/ serta 250 kendaraan yang turut diperiksa kelengkapan suratnya. “Yang kita putar balik karena tidak memiliki surat kelengkapan administrasi terkait perjalanan, terkait SIKM, ataupun Surat Vaksin dan surat PCR maupun Antigen,” jelasnya.

Penyekatan ini akan terus dilakukan untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat dan mencegah penularan Covid- 19. Tindakan tegas yang dilakukan petugas diharapkan dapat mengurangi mobilitas masyarakat di masa PPKM Darurat.

#ppkmmikrodarurat  #pengendaradimintaputarbalik #suratketeranganvaksin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.