Kompas TV regional berita daerah

Bupati Sangihe Tinjau Vaksinasi Di Pulau Terdepan

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 10:56 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SANGIHE, KOMPAS.TV- Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara bersama para perangkat daerah mengunjungi sejumlah pulau terluar di wilayah Sangihe guna meninjau vaksinasi, sebagai bentuk pencegajan COVID-19.


Meski belum memiliki kasus terkonfirmasi COVID-19, namun ratusan masyarakat pulau yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina, yakni tiga pulau Kecamatan Kepulauan Marore dan dua pulau di Kecamatan Kendahe sangat antusias memberi diri untuk divaksin.

Pemberian vaksin tahap satu ini dipantau langsung oleh Bupati Jabes Gaghana didampingi ketua TP-PKK Sangihe Hermin Ririswati Katamsi dengan menyisir tiga pulau di Kecamatan Kepulauan Marore dan dua pulau Kecamatan Kendahe dengan menggunakan KM.Tampungang Lawo.

Jumlah warga di 5 pulau ini yang di vaksin berjumlah 370 orang, dengan jenis vaksin Sinovac. Tampak warga yang datang sangat berantusias untuk melakukan vaksinasi. Ditargetkan Pemerintah vaksinasi tahap dua akan dilakukan dalam waktu dua minggu kedepan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe yang hadir langsung dipulau perbatasan ini mengatakan kunjungan ini memberikan pemahaman kepada warga yang ada di wilayah kepuluan, terkait manfaat vaksinasi yang dapat memutus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kunjungan Pemerintah daerah ke pulau perbatasan selain dalam rangka vaksinasi, juga memberikan bantuan sosial bagi warga pulau terluar ini.

#kompastvmanado #pemkabsangihe #vaksinasi

Aldy Pascoal Kompas tv Sangihe

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x