Kompas TV nasional peristiwa

Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap 90 Persen Kasus Corona di Jakarta adalah Varian Delta

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 09:54 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives) Luhut Binsar Pandjaitan meminta kerja sama masyarakat di tengah pandemi. 

Khususnya dalam menjaga protokol kesehatan dan taat peraturan selama PPKM darurat. 

“Kalau kita simak mungkin tahu lalu, orang yang kena COVID itu adalah di luar lingkaran kita kebanyakan. Sekarang itu sudah banyak di lingkaran kita. Jadi keadaan ini sudah parah dan kita harus bekerja sama.”ungkap Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (5/7/2021) malam.  

Luhut mengungkap data bahwa virus Corona varian Delta merebak di DKI Jakarta. 

Baca Juga: Luhut Ancam Tindak Tegas Pihak-pihak yang Menaikkan Harga Ivermectin

“Ini masih naik dalam 10-12 hari ke depan, meski kesembuhan di atas 13 ribu tapi tetap peningkatan masih tinggi. Hasil google map kami gerakkan cukup banyak, jika ini terus terjadi, menyumbang orang kena covid, bisa dari sekeliling, keluargamu, atau dirimu sendiri.”tegasnya. 

Apalagi varian Delta yang menggila, sudah hampir merata di 90 persen kasus di Jakarta. 

“Dari data yang kami dapat bahwa 90% di Jakarta itu sudah varian Delta. Jadi varian Delta sudah ada 90% di kita. Jadi kalau kita bermain-main, seperti yang saya katakan tadi pasti bisa kena di sekeliling anda.”jelas Luhut. 

Luhut berpesan dengan masyarakat menaati peraturan pemerintah, maka akan turut menyelamatkan orang di sekeliling termasuk keluarga. 

Video Editor: Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.